WASPADA! Daftar Beberapa Negara yang Positif Terinfeksi Virus Corona !

Virus corona telah menyebar ke beberapa negara selain Cina. Hampir setiap hari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menerima laporan kasus baru di sejumlah negara. Hingga Kamis (6/2/2020), di Cina, setidaknya 490 orang meninggal dunia karena corona virus.
Setidaknya 24.324 orang telah terinfeksi di seluruh daratan negara itu. Puluhan kasus juga telah dikonfirmasi di beberapa negara di kawasan Asia-Pasifik serta Eropa, Amerika Utara dan Timur Tengah. Dan berdasarkan dari penyebaran dan dampak negatif dari virus ini sudah menjadi ancaman mematikan untuk masyarakat lanjut usia atau orang yang berantibody lemah. Berikut adalah negara dan wilayah yang sejauh ini telah mengkonfirmasi kasus virus corona baru, sebagaimana diwartakan Aljazeera.

BACA JUGA : Bangkaya.com , bandar togel online aman dan terpercaya ! lengkap prize 1 ,2 dan 3. Telah hadir permainan baru SABONG AYAM dengan bonus harian 10%

Amerika Serikat (12)
Di Negara maju seperti Amerika Serikat pun Terkena dampak dari Virus ini. Untuk saat ini AS mengkonfirmasi 11 kasus virus pada 5 Februari 2020. Ada enam di California, dua di Illinois, satu di Arizona, Massachusetts, Wisconsin, dan negara bagian Washington.

Australia (7)
Di Negara yang tidak jauh dari Negara kita ini ( Indonesia ) juga merasakan dampak dari Virus Corona ini. Sejauh ini Negara Australia telah mengkonfirmasi 7 kasus virus corona di hingga 5 Februari 2020, termasuk tiga orang yang sudah keluar dari rumah sakit. Sebagian besar pasien kena corona setelah mengunjungi Wuhan atau Hubei.

Belgia (1)
Dari Benua barat bumi Negara Belgia mengatakan pada 4 Februari 2020, satu dari sembilan warga Belgia yang dipulangkan dari Wuhan telah dites positif terkena virus corona.

Cina (20.438)
Di negara China Atau yang biasa di sebut Negeri Tirai Bambu telah mengkonfirmasi yang terbaru Pada 5 Februari 2020, jumlah orang yang terinfeksi di seluruh negeri China mencapai 24,324 jiwa manusia . Sebagian besar dari mereka berasal dari Wuhan. Setidaknya 490 orang telah tewas, hampir semuanya di Provinsi Hubei, tetapi para pejabat mengkonfirmasi sejumlah kematian di tempat lain, termasuk di ibukota, Beijing. Kota Makau, pusat perjudian yang sangat populer dengan turis, telah mengkonfirmasi 10 kasus. Hong Kong melaporkan kematian pertamanya karena virus corona pada 4 Februari dari seorang pria yang bepergian dari Wuhan. Setidaknya 21 orang, termasuk pria yang meninggal, dipastikan telah terinfeksi.

Filipina (3)
Negara Yang terdiri Kepulauan ini juga merasakan dampak negarif dari Virus Corona ini. Pejabat kesehatan Filipina mengkonfirmasi kasus ketiga coronavirus pada 5 Februari 2020. Kasus ini menjadi kematian pertama dari coronavirus di luar Cina, yang diumumkan pada 2 Februari.

Finlandia (1)
Negara yang berada di sisi barat dari Negara Russia ini juga merasakan Dampak negatif dari Virus Corona. Seorang turis Cina yang dirawat di rumah sakit dikonfirmasi pada 29 Januari 2020 telah terinfeksi virus corona. Pasien itu dikatakan seorang wanita berusia 32 tahun dari Wuhan.

India (3)
Terdeterksi pada 3 siswa asal Negara India setelah melakukan perjalanan ke Negeri Tirai Bambu. Pada 3 Februari 2020, kasus ketiga coronavirus dilaporkan di negara bagian Kerala, India selatan, kata Kementerian Kesehatan negara itu. Ketiganya adalah siswa yang kembali dari Wuhan.

Inggris (2)
Tidak luput dari Negara Maju sekalipun Virus ini juga menginfeksi orang asal Negara Eropa ini. Inggris mengkonfirmasi dua kasus pertama coronavirus pada 31 Januari 3030. Virus corona menyerang dua pasien dari keluarga yang sama di Inggris.

Italia (2)
Dari Negeri Pizza Atau Italia mengkonfirmasikan adanya turis dari Negara China yang terinfeksi Virus Coroa ini , di buktikan dan Di konfirmasikan oleh Dokter Asal Italia ini pada 30 Januari 3030, dua turis Cina telah dites positif terkena virus corona di Italia.

Jerman (12)
Tak luput dari jarak yang cukup jauh Negara Jerman telah mencatatkan 12 kasus coronavirus yang dikonfirmasi, dengan mayoritas pasien di negara bagian selatan Bavaria.

Jepang (33)
Sementara Negara Matahari Terbit ini menjadi Negara ke2 terbesar setelah Negara China yang Merasakan Dampak Negatif dari Virus Corona ini Pada 5 Februari 2020, 10 laporan masuk dari virus tersebut yang ada di negara matahari terbit ini.

Kamboja (1)
Di Kamboja mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus pada 27 Januari 2020. Menteri Kesehatan Mam Bunheng mengatakan pasien itu adalah warga negara Tiongkok berusia 60 tahun di Sihanoukville.

Kanada (4)
Di Kanada telah mengkonfirmasi empat kasus virus corona pada 5 Februari 2020.

Korea Selatan (19)
2 Orang Pria asal Negara Korea Selatan ini terinfeksi Virus Corona pada saaat mengikuti konfrensi Pers di Singapore Pada 5 Februari 2020, Korea Selatan mencatatkan jumlah pasien yang terinfeksi menjadi 19 orang.

Malaysia (12)
Tidak jauh dari Negara Indonesia dan Singapura, Negara Malaysia pada 5 Februari mengatakan dua warganegaranya yang diterbangkan kembali dari Wuhan dinyatakan positif memiliki virus corona, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi di negara itu menjadi 12.

Nepal (1)
Di Negara Nepal mengatakan pada 24 Januari, seorang pria berusia 32 tahun yang tiba dari Wuhan telah terkena virus corona. Pasien, yang awalnya dikarantina, pulih dan dipulangkan. Pemerintah mengatakan pengawasan telah ditingkatkan di bandara “dan pendatang yang memasuki Nepal terus dipantau”.

Perancis (6)
Di Negara Prancis Ada enam kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus , negara Eropa pertama yang terinfeksi. Yang terbaru adalah seorang dokter yang tertular virus setelah merawat pasien. Menteri Kesehatan Perancis mengatakan kemungkinan akan ada lebih banyak kasus. Pihak berwenang sedang mensurvei semua orang yang telah berkontak dengan pasien sejak tiba di Perancis.

Rusia (2)
Tak jauh dari Negara Asal Muasal Virus Corona ini Tak luput Merasakan dampak negatif dari virus tersebut. Rusia melaporkan dua kasus pertama coronavirus pada 31 Januari. Wakil Perdana Menteri Tatiana Golikova mengatakan pasien yang terinfeksi adalah warga negara Cina ang kini telah diisolasi di wilayah Zabaikalsky, yang berbatasan dengan Cina, dan di wilayah Tyumen, berbatasan dengan Kazakhstan.

Singapura (28)
Di Negara Singapura sudah mengkonfirmasikan Negaranya di tikat label Orange tingkat waspada ke 3 sebelum label Merah , Negara terdekat dengan Indonesia ini menjadi negara ke3 terbanyak terinfeksi Virus Corona ini Singapura pada 5 Februari 2020 mengumumkan empat kasus lagi, termasuk seorang bayi berusia enam bulan. Kedua orang tua dari bayi tersebut, seorang warga negara Singapura, juga telah terinfeksi.

Spanyol (1)
Negara ambassador Spanyol melaporkan kasus pertamanya pada 31 Januari 2020 pada seorang pria di pulau La Gomera di Kepulauan Canary. Dia adalah satu dari lima orang yang diisolasi setelah melakukan kontak dengan seorang pria Jerman yang terinfeksi virus corona.

Sri Lanka (1)
Negara Sri Lanka mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus pada 27 Januari 2020. Pasien diidentifikasi sebagai wanita berusia 43 tahun dari Provinsi Hubei, Cina yang tiba di Sri Lanka sebagai turis.

Swedia (1)
Di Negara Swedia Pada 31 Januari 2020, Badan Kesehatan Masyarakat Swedia mengatakan seorang wanita positif mengidap coronavirus dan ditahan di rumah sakit di Swedia selatan.

Taiwan (11)
Di Negara yang Tidak Jauh dari Negeri Tirai Bambu juga merasakan dampak negatif dari Virus ini Taiwan telah mengkonfirmasi 11 kasus, termasuk dua wanita dari Cina berusia 70-an yang tiba di negara itu sebagai bagian dari kelompok wisata.

Thailand (25)
Negeri Gajah ini juga mengkonfirmasikan adanya aktivitas Virus Corona ini , dan Menjadi Negara terbesar ke4 yang terinveksi dari virus ini .Thailand mengkonfirmasi enam kasus baru pada tanggal 4 Februari 2020, empat di antaranya warga negara Thailand dan dua orang Cina, sehingga jumlah total pasien virus corona di negara itu menjadi 25.

Uni Emirat Arab (5)
UEA Atau biasa yang kita sebut Negara Arab mengkonfirmasi kasus kelima pada 1 Februari, yaitu seorang warga negara Cina dari Wuhan. UEA sebelumnya mengatakan setidaknya empat warga negara Cina dari satu keluarga telah dipastikan memiliki virus corona. Satu keluarga itu merupakan kasus pertama yang dilaporkan di Timur Tengah.

Vietnam (10)
Negara Vietnam sebagian besar memiliki Gen yang sama seperti negara China ini juga merasakan dampak negatif dari Virus ini. Seorang lelaki Vietnam berusia 30 tahun, yang kembali dari Wuhan, dan satu lagi orang yang tidak teridentifikasi dites positif terkena virus corona pada 4 Februari, sehingga jumlah orang yang terinfeksi menjadi 10

Berikut rangkuman dan penjelasan terbaru dari sebagian negara yang terinfeksi dari Virus Corona ini , dan Untuk masyarakat yang belum terinfeksi di harapkan Selalu bergaja diri dan di harapkan menggunakan penutup mulut atau yang biasa kita sebut masker sewaktu berpergian keluar rumah.
Karna ada baiknya mencegah dari pada mengobati , dan juga kita tidak tai apakah orang lawan bicara terinfeksi atau belum, sebab karna itu lebih baik menjaga diri dari Virus ini .
Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed