Hari Pertama PSBB Di Jakarta, Polisi Sebut Hampir 50 Persen Masyarakat Melanggar

Jakarta, BT News

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta ada banyak masyarakat yang masih melanggar aturan.

Pelanggaran yang di maksudkan mulai dari belum menggunakan masker hingga mobil yang melebihi kapasitar yang diperbolehkan.
Namun, ia tak menjelaskan detail berapa orang yang melanggar PSBB tersebut.

“Aduh banyaj yang kita temukan di 33 titik check point, sekitar 50 persenlah melanggar”Ujar Yusri saat ditanyakan, Sabtu (11/04/2020)

Meski ada banyak yang melanggar, Ia mengatakan hingga saat ini pihak kepolisian belum melakukan penindakan

Yusri mengatakan, saat ini pihak kepolisian hanya melakukan edukasi dan imbauan ke masyarakat yang melanggar dengan harapi bisa menaati aturan.

“Masih belumlah (Penindakan), sampai hari Minggu ini kita edukasi dulu, Senin 13 April 2020 baru kita ada penegasan, tapi kita opsi terakhir lah” Ucap Yusri.

Ia mengatakan masyarakat yang melanggar PSBB itu bisa di kenakan pidana 1 tahun penjara atau denda Rp 100 Juta

Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 terkait pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta.

“Kasihan loh, masalahnya masyarakat kalau melanggar ancamannya 1 tahun loh. Kita edukasi dulu lah dengan harapan masyarakat mau mengerti, memahami, dan disiplin untuk menaati aturan yang ada” Tutup Yuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed