Presiden Ancam Reshuffle Karna Di Nilai Butuh Mentri Dengan Terobosan Untuk Atasi Covid-19

BT News – Dosen Politik UIN Jakarta, Bakir Ihsan mengatakan Kemarahan Presiden Joko Widodo terhadap para pembantunya terkait penanganan Covid-19.

Menurutnya saat ini Presiden membutuhkan menteri yang mau kerja ekstra dalam menangani pandemi ini. “Perlu menteri yang punya terobosan, bertindak out of the box untuk memastikan anak bangsa aman dari Virus Corona” Ujar Ihsan

Ia melihat, ada beberapa menteri yang potensial diganti Presiden, di antaranya yang terkait langsung dengan penanganan Covid-19, dan menteri yang mengurusi masalah sosial terkait dampang yang ditimbulkan dari wabah ini.

“Begitu juga Kementerian Sosial tidak hanya masalah bantuan, tapi memperdayakan agar masyarakat tahan banting di tengah Covid-19” kata Bakir

Sementara Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut, menteri yang disindir Presiden dalam sidang kabinet paling memungkinkan di ganti.

“Kemarahan Presiden sepertinya buying time agar menteri memperbaiki kinerjanya. Jika tidak reshuffle kemungkinan besar terjadi” tutur Adi saat dihubungi secara terpisah.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo menyoroti kinerja para menterinya yang dinilai belum maksimal dalam menangani Pandemi Covid-19. Dia mengatakan bahwa hal ini terlihat dari belanja belanja di kementerian yang masih biasa biasa saja.

“Perlu saya ingatkan belanja- belanja di kementerian saya lihat laporan masih biasa saja. segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya. Karena uang beredan akan semakin banyak, konsumsi masyarakat nanti akan naik. jadi belanja kemeterian tolong di percepat” ujarnya dalam video pembukaan sidang kabinet paripurna tanggal 18 juni yang diunggah Biro Pers Setpres, Minggu 28 Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed