29 Prajurit TNI AD Ditetapkan Tersangka Perusakan Mapolsek Ciracas

Petugas kepolisian beraktivitas usai perusakan dan pembakaran Polsek Ciracas, di Jakarta, Rabu (12/12/2018). Perusakakan dan pembakaran Polsek Ciracas yang dilakukan ratusan orang itu terjadi pada Rabu dini hari (12/12/2018), yang dipicu ketidakpuasan atas penanganan kasus pemukulan seorang anggota TNI. ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan/aww.

BT News – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Letjen TNI Dodik Wijonarko.

mengatakan , saat ini pihaknya telah memeriksa 51 prajurit TNI AD dari 19 kesatuan terkaitĀ perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

“Yang sudah dinaikan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel,” kata Dodik di kantornya, Kamis (3/9/2020).

Didik menerangkan, pihaknya juga telah menahan 21 oknum TNI AD yang diduga terlibat dalamĀ perusakan Mapolsek Ciracas. “Satu orang prajurit dikembalikan karena murni adalah saksi,” ucap dia.

Didik memastikan, pihaknya akan mengusut tuntas kasus perusakan Polsek Ciracas. Dia pun menyampaikan motif para tersangka melakukan perusakan Polsek Ciracas tersebut.

Buntut Panjang Juru Pakir Liar Keroyok 2 Anggota TNI, Keterangan Saksi Mata  hingga Mapolsek Dibakar - Halaman all - Tribun Medan

“Melakukan tindakan pembalasan terhadap pengroyokan terhadap prada MI, meskipun kenyataan dari hasil penyelidikan Prada MI menyampaikan berita bohong,” ucap dia.

“Merasa tidak puas dan tidak percaya atas keterangan dari pihak Polsek bahwa Prada MI mengalami kecelakaan tunggal,” tambahnya.

Didik menambahkan, motif lainnya para pelaku melakukan perusakan Mapolsek Ciracas lantaran jiwa korsa terhadap sesama prajurit TNI yakni Prada MI. “Melampiaskan karena sudah terprovokasi oleh berita bohong yang berkembang di antara mereka,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed