Dokter Reisa: Masker Jangan Hanya Dijadikan Hiasan

BT News – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro kembali mengingatkan pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia meminta masyarakat terus membiasakan diri dan berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Kabar Baik! Bukti Tak Main-main Jadi Jubir Tim Covid-19, Dokter Reisa Broto  Asmoro Temukan Cara Jitu Agar Banyak Daerah Bisa Masuk Zona Hijau! - Semua  Halaman - Grid Fame

Dengan 3M, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Reisa pun menekankan agar masker digunakan secara benar dan tidak hanya dijadikan sebagai hiasan.

“Ingat selalu pakai masker dengan baik dan benar, jangan asal-asalan ya. Tutupi bagian hidung sampai dengan dagu karena ini penting sekali. Jangan dijadikan hiasan untuk menutupi dagu saja. Atau saya masih melihat di beberapa orang malah dikalungkan saja maskernya di leher. Selalu siapkan lebih dari satu masker per harinya. Terutama ketika kita beraktivitas,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (18/9/2020).

Kemudian yang paling penting juga adalah menjaga jarak. Dia meminta masyarakat menjauhi kerumunan.

“Lebih banyak di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak. Kalaupun harus keluar rumah hindari kontak fisik ya dengan orang lain. Sekalipun itu adalah teman kita sendiri. Jaga jarak aman ya bapak/ibu, minimal 1 hingga 2 meter,” ujarnya.

“Tidak kalah penting juga, kita harus sering rutin mencuci tangan dengan baik yakni dengan sabun dan air mengalir. Atau kalau tidak ada gunakanlah hand sanitizer. Jadi dibawa aja kemanapun kita pergi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed